Tugas Kewirausahaan Minggu 2


nama : Benazir uzairiah

npm : 42214127

kelas : 2da02

 

Sejarah Perusahaan PT Bakrie Telecom Tbk. (BTEL atau Perseroan)



SEKILAS PERUSAHAAN

PT Bakrie Telecom Tbk. (BTEL atau Perseroan) adalah perusahaan layanan jaringan tetap lokal tanpa kabel dengan mobilitas terbatas (Fixed Wireless Access -FWA) berteknologi CDMA 2000 1x. Perseroan didirikan pada tahun 1993 dengan nama PT Radio Telepon Indonesia (Ratelindo).Di tahun 2003, Perseroan berganti nama menjadi  PT Bakrie Telecom dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak Februari 2006  dengan kode BTEL. Pada tahun 2007, Departemen Komunikasi dan Informatika mengeluarkan lisensi bagi BTEL untuk bisa beroperasi  secara nasional diikuti oleh lisensi untuk menyelenggarakan layanan Sambungan Langsung Internasional (SLI).
Pada tahun 2010, BTEL memulai transformasinya dari hanya fokus kepada layanan percakapan dan SMS menjadi penyedia jasa data  Broadband Wireless Access (BWA) dengan menggunakan teknologi CDMA EVDO (Evolution Data Optimized). Layanan data tersebut  diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan Perseroan di masa depan. Pada tahun yang sama, BTEL juga berubah dari suatu  perusahaan yang sebelumnya hanya mengutamakan pertumbuhan dan keuntungan usaha menjadi suatu perusahaan yang sangat  sadar dan peduli terhadap pelestarian lingkungan.
BTEL dikenal karena produk dan layanannya yang inovatif, menarik dan senantiasa memimpin pasar melalui merek dagang esia.
Pada tahun 2012, BTEL mengintegrasikan merek dagang Aha yang berada di bawah naungan perusahaan Bakrie Connectivity (BCON) dan  esia yang berada di bawah lingkup BTEL guna mendukung optimalisasi layanan data. Bersatunya dua merek dagang besar ini ditandai dengan peluncuran modem  esia Max-D pada 1 Juni 2012. Disamping sejalan dengan strategi bisnis awal BTEL sebagai  budget operator, langkah ini juga merupakan jawaban Perseroan dalam menghadapi tantangan persaingan industri telekomunikasi yang semakin ketat.
Sampai akhir tahun 2012, pelanggan esia telah mencapai  11,7 juta yang tersebar di 69 kota, dengan dukungan 3.899 jaringan  Base Transceiver Station (BTS). Pelayanan kepada pelanggan diberikan melalui 2  Call Center, 40 gerai esia serta lebih dari 9.000 dealer dan  outlet penjualan di seluruh Indonesia. Sesuai perkembangan teknologi, kini esia juga memberikan pelayanan tambahan kepada pelanggan melalui surat elektronik dan situs jejaring sosial.


VISI & MISI PERUSAHAAN


  • Visi   :
Memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dengan menyediakan konektivitas informasi.
  • Misi  :
Menyediakan konektivitas informasi yang berkualitas dengan harga terjangkau.


Sumber https://doniavira.wordpress.com/2013/10/10/profil-perusahaan-pt-bakrie-telecom-tbk-btel-atau-perseroan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh soal laporan keuangan

LATIHAN 3 SOFTSKILL

RESENSI TOPSY-TURVY LADY